Silabus Kuliah Pemrograman Perangkat Bergerak
Pemrograman Perangkat Bergerak
Capaian Yang Diharapkan
- Memiliki pemahaman keilmuan dan penguasaan keterampilan di bidang pemrograman aplikasi Mobile
- Mampu menganalisis permasalahan yang dihadapi secara kritis serta mampu merancang solusi dengan menerapkan metode yang tepat untuk menghasilkan solusi sistem perangkat bergerak
- Memberikan keahlian mahasiswa tentang kemampuan merekayasa dan menganalisis roses dan parameter komputasi dalam aplikasi bergerak berbasis Android.
- Memberikan keterampilan mahasiswa dalam membuat aplikasi aplikasi tidak hanya berbasis client namun juga berbasis server.
Materi
- Teknologi perangkat mobile
- Pembuatan program sederhana pada android
- Layout desain
- Pengenalan widget view
- Studi kasus mengatur layout aplikasi mobile dengan Layout Manager
- Perancangan dialog pada aplikasi perangkat bergerak
- Teknik pembuatan menu
- Penyimpanan data
- Location base service programming
- Project Akhir
Penilaian
- Tugas 1 Pengetahuan dan Latihan
- Tugas 2 Berbasis Proyek
- Evaluasi Tengah Semester
- Evaluasi Akhir Semester
Referensi
- Donn Felker, Android Application Development For Dummies
- Mednieks, Z., Dornin, L., Meike, Z.B. : Programming Android. O'Reilly, Sebastopol.
- Knudsen, J. : Beginning J2ME: From Novice to Professional. Apress, New York.
- Nazruddin Safaat, Android : pemrograman aplikasi mobile smartphone dan tablet pc berbasis android.
- https://www.youtube.com/watch?v=iIkqctdBmkw
- https://www.youtube.com/watch?v=pUTz5IOkBtE
- https://www.youtube.com/watch?v=8Cg13J5a2qw&list=PL_CFcacr_tVbkwHWkpW21dUsRIxdWKbgU
Absensi
Kelas PPB - B
Link Pengumpulan Tugas
Evaluasi
Monitoring Kelas
Evaluasi Kelas
Edit Form
Comments
Post a Comment